You are here:

KOMISIONER

KOMISI INFORMASI PROVINSI JAWA TENGAH

 

 

KETUA

 

 

RAHMULYO ADIWIBOWO, SH, MH.

 

 

 

 

Rahmulyo Adiwibowo SH, MH. atau lebih akrab dipanggil Mas Bowo adalah Komisioner periode 2010 - 2014 yang terpilih kembali menjadi komisioner Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah dan kembali terpilih menjadi Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah 2014-2018 .Lahir di Jakarta 7 April 1973, ayah dari 3 (tiga) anak ini menamatkan pendidikan dasar di SD Negeri 02 Pagi Jakarta Utara kemudian melanjutkan ke SMP N 34 juga di Jakarta Utara. Pendidikan tingkat atas ditempuh di STM 7 Mangga Besar Jakarta Barat. Gelar sarjana Diraih Di Universitas Pekalongan,  dan menempuh Program Pasca sarjana di Universitas Kebanggaan warga Semarang, Universitas Diponegoro. Pengalamannya di bidang politik dan pemerintahan meliputi jabatan Ketua KPU Kota Semarang Periode Pemilu Tahun 2004, Menjadi Anggota Panwaslu Provinsi Jawa Tengah. dan Sekarang Menjabat Sebagai Ketua Komisi Informasi Jawa Tengah. Pengalaman di bidang organisasi antara lain Anggota KNPI Jateng 2010, Wakil Ketua MPW PP Jateng 2009, Wakil Sekretaris Badan Pengawas BAZ Kota Semarang. Bapak Tinggi Besar dan Memiliki suara yang ngebas dan hobi main Futsal ini memiliki motto atau semboyan hidup "Belajarlah pada Alam untuk Bertahan dalam Kehidupanmu".

 

 

WAKIL KETUA

 

                   NUR FUAD, S.Ag.

 

Lahir di Pekalongan 21 April 1975. Menyelesaikan Strata 1 di IAIN Walisongo Semarang.  Sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Informasi Jawa Tengah, Nur Fuad berpengalaman dalam berbagai organisasi yaitu sebagai Sekretasis Lembaga Advokasi PMII Kota Semarang , Peneliti ATNC-Network (2004 – 2007), Koordinator KMNU Jateng (2005 – 2008), Direktur Eksekutif Yayasan Wahyu Sosial (2005 – 2007), dan Sebagai Tenaga Ahli FPKB DPRD Provinsi Jawa Tengah (2009 – 2013).

 

 

 

KOORDINATOR BIDANG PENYELESAIAN SENGKETA INFORMASI

 

 

        ZAINAL ABIDIN, S.Pd, SH, MH

 


Lahir di Kebumen 16 April 1969. Sebelum menjabat sebagai komisioner Komisi Informasi Jawa Tengah yang membidang Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI), Zainal Petir begitu panggilan akrabnya adalah Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Jawa Tengah (KPID) dan menjadi salah satu Staff R dan D di Harian Suara Merdeka. Pendidikan S2nya diselesaikan di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

 

 

 

KOORDINATOR BIDANG KELEMBAGAAN DAN PELAYANAN PUBLIK

 

 

                      Drs. SOSIAWAN

 


Lahir di Sragen 23 November 1960. Menyelesaikan Strata 1 Ilmu Komunikasi di Universitas Diponegiri (1990). Sebelum menjabat sebagai Komisioner Komisi Informasi Jawa Tengah yang membidangi Kelembagaan dan Pelayanan Publik, Sosiawan adalah Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Jawa Tengah (KPID) periode (2010 – 2013), Wartawan Harian Wawasan dan Dosen Luar Biasa Komunikasi FISIP Universitas Diponegoro (UNDIP). Selain itu juga aktif dalam berbagai organisasi, antara lain Ketua Bidang Organisasi DPW Ikatan Alumni (IKA) UNDIP Jateng, Wakil Ketua PWI Jateng, Pendiri dan Pemimpin Redaksi Majalah Gema IKA UNDIP Jateng.

 

 

 

KOORDINATOR BIDANG SOSIALISASI SOSIALISASI DAN EDUKASI

 

 

      Fb. Fx. HANDOKO AGUNG S, S.Sos

 


Lahir di Purworejo 28 April 1972. Menyelesaikan Sarjana di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, jurusan Administrasi Negara di Universitas 17 Agustus 1945 Semarang (2005). Sebelum menjabat sebagai Komisioner Komisi Informasi Jawa tengah yang membidangi Edukasi, Sosialisasi, dan Advokasi, Handoko adalah Komisioner KPU Kabupaten Purworejo (2008 – 2013) selaku Divisi Hukum dan Pengawasan. Pengalamannya di bidang politik dan Organisasi meliputi :
1. GMNI yaitu Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia,
2. LPPSP Semarang dengan kepanjangan Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Pembangunan,
3. Yayasan Kibar Indonesia,
4. INCODE

 

Back to top

Copyright © Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah 2014

Template by Joomla Templates & Szablony Joomla.