Kemajuan Berbagai Aplikasi di Kendal harus diimbangi dengan Keterbukaan Informasinya

(26/09) Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kendal menggelar sosialisasi Pembinaan dan Pengembangan Sumberdaya Komunikasi dan Informasi di Pendopo Kantor Bupati Kabupaten Kendal, yang diikuti oleh seluruh kepala desa, lurah dan perwakilan OPD Pemkab Kendal. Kegiatan sosialiasi ini mengusung tema Pengaruh teknologi informasi komunikasi dalam mewujudkan good government dan pengaduan publik yang responsif, cepat dan tepat. Dalam sosialisasi ini Kepala Diskominfo Kendal Muryono juga mengenalkan Media Center Diskominfo Kendal untuk melayani pengaduan masyarakat. Pihaknya mengatakan, masyarakat dapat mengadu tentang semua pelayanan terutama pembangunan di Kabupaten Kendal melalui appstore Knok knok, appstore lapor, suara warga di website kendalkab.go.id, lapor di website www.lapor.go.id, facebook lapor kendal dan twitter @lapor_kendal. Pihaknya berharap agar informasi tentang aplikasi-aplikasi pengaduan ini dapat disampaikan ke seluruh lapisan masyarakat agar mereka dapat mengadukan segala pelayanan di Pemkab Kendal. Muryono juga ingin para perangkat desa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan potensi desa semisal produk UMKM atau wisata dan Kepala desapun juga harus aktif mengekplorasi potensi di desa dan bagi OPD isa memberi bimbingan.Ketua Informasi Publik Jateng, Rahmulyo Adiwibowo yang dalam sosialisasi tersebut bertindak sebagai narasumber menambahkan, saat ini keterbukaan informasi harus dibuka seluas-luasnya kecuali hal yang bersifat rahasia. Menurutnya Masyarakat berhak mengetahui informasi sehingga instansi tidak boleh tertutup agar masyarakat dapat mengetahui.

Check Also

Hasil Putusan Sengketa Informasi Antara Abdul Aziz dengan Kepala Desa Pegirikan Kabupaten Tegal 

(1/8) Sidang Putusan sengketa informasi dengan nomor register 012/SI/IV/2023 antara Abdul Aziz melawan Kades Pegirikan …

Skip to content